Barca Siapkan 40 Juta Euro Untuk Gaet David Luiz


Daily Mail melansir kabar bahwaBarcelona menyiapkan tawaran sebesar 40 juta Euro untuk mendapatkan bek David Luiz dariChelsea di bursa musim panas.


Bek Brasil itu disebut-sebut bakal dijadikan calon pengganti kapten Carles Puyol yang mulai dimakan usia. Bulan depan, Puyol akan menginjak usianya yang ke-34.

Di awal bulan kemarin, Marca juga sempat mengabarkan bahwa Thiago Silva menjadi target utama Barcelona, tapi AC Milan sama sekali tidak punya niat untuk melepasnya.

Luiz sebenarnya diincar Barcelona ketika masih berkostum Benfica, tetapi dia memutuskan berlabuh di Stamford Bridge dengan biaya transfer 24 juta Euro.

Barca melihat Luiz sebagai pemain yang cocok dengan gaya permainan mereka, khususnya untuk menemani Gerard Pique di jantung pertahanan. Luiz sendiri, menurut Marca, tahu bahwa dirinya diminati Barcelona.

"Pasti bohong kalau saya tidak mengetahuinya," ujar salah satu pemain pujaan publik Stamford Bridge itu. "Saya mendengar kabar itu selama beberapa bulan terakhir, tapi tidak ada tawaran maupun negosiasi yang dilakukan hingga kini. Saya masih seratus persen pemain Chelsea.

Seringnya Puyol absen akibat cedera membuat pelatih Josep Guardiolamenurunkan Javier Mascherano sebagai bek sentral. Oleh karena itu, Barcelona pun mencari calon pengganti jangka panjang untuk bek veterannya yang akan habis kontrak pada tahun 2013 tersebut.

Label:

Leave a Reply